Liverpool Diklaim Tidak Butuh Striker Baru

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2019/08/960.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Mantan pemain Liverpool, John Barnes angkat bicara terkait keputusan Jurgen Klopp tidak membeli striker baru di musim panas ini. Barnes menilai The Reds memang tidak membutuhkan striker baru untuk musim 2019/2020.

Pada musim panas ini, Liverpool kehilangan salah satu strikernya. Mereka memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Daniel Sturridge.

Meski ditinggal salah satu strikernya, Liverpool tidak berupaya untuk menggantinya. Mereka hanya mendatangkan seorang bek, seorang pemain sayap dan seorang kiper pada bursa transfer kali ini.

Meski keputusan ini dipertanyakan, Barnes mendukung langkah yang diambil Klopp tersebut. “Danile Sturridge tidak banyak bermain musim lalu dan tim ini berhasil menjadi runner up di Liga dan juga memenangkan Liga Champions,” ujar Barnes kepada berita bola online.

Barnes menilai bahwa Sturridge bukanlah pemain yang penting bagi Liverpool. Untuk itu mereka tidak perlu mencari penggantinya jika situasi mereka tidak terjepit.

“Jika tim ini kehilangan Salah, Mane, atau Firmino lalu mereka tidak mencoba mencari penggantinya baru itu menjadi masalah bagi tim ini.”

BACA JUGA : Philippe Coutinho Tolak Pinangan Tottenham

“Sturridge adalah pemain yang bagus untuk Liverpool, namun beberapa tahun terakhir ia seperti kehilangan arah. Ia memiliki masalah dengan kebugarannya.”

“Ia harus mencari rumah baru untuk memotivasi karir dan permainannya. Memang ini menyedihkan namun kita tidak melihat Sturridge yang fit selama bertahun-tahun.”

Barnes juga menilai tidak ada gunanya bagi Liverpool untuk membeli striker baru.

Ia menilai mereka sudah memiliki Divock Origi yang bisa menjadi juru gedor The Reds yang baru.

“Dengan kondisi seperti tadi, apakah kita perlu mencari penggantinya? Tim ini memiliki Origi yang selalu tampil apik saat ia dibutuhkan. Sturridge bukan top scorer atau pemain inti tim ini, jadi dia tidak perlu digantikan.” tandasnya.

Liverpool akan menjadi tim yang membuka musim kompetisi 2019/2020.

Mereka akan berhadapan dengan tim promosi, Norwich Ciy pada hari Sabtu (10/8) dini hari nanti.