Awas MU! Daniel James Bisa Jadi The Next Adnan Januzaj

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2019/09/Man-Utd-news-Daniel-James-goal-Manchester-United-1172239.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah peringatan diberikan Mark Ogden kepada Manchester United. Ia menilai Daniel James berpotensi menjadi Adnan Januzaj yang baru jika tidak mendapatkan perlakuan yang tepat.

James yang baru pindah ke Old Trafford pada musim panas ini menjalani awal karir yang luar biasa. Ia berhasil mengemas 3 gol dari empat pertandingan perdananya bersama manchester United.

Situasi ini mirp dengan apa yang terjadi dengan Adnan Januzaj di musim 2013/2014. Sang pemuda tampil luar biasa di musim perdananya, namun performanya kian meredup di musim-musim berikutnya sebelum meninggalkan MU di tahun 2017.

Ogden melihat bahwa ada kecenderungan James bisa menjadi Januzaj yang baru jika ia terlalu banyak dimainkan di musim perdananya. “Mereka tentunya tidak mau ada Adnan Januzaj baru di dalam tim mereka,” beber Ogden kepada berita bola online.

BACA JUGA : Perihal Kasus Romelu Lukaku, Cagliari Enggan Fansnya Dicap Rasis

Ogden menilai pemain muda baru seperti James tidak seharusnya langsung menjadi starter utama di skuat United, karena itu bisa mempengaruhi perkembangannya.

“Januzaj merupakan talenta yang luar biasa tetapi ia terlalu banyak bermain di awal karirnya. Ia bermain sangat banyak dan itu mempengaruhi dirinya.”

“Bahaya yang serupa akan menghampiri Daniel James. Ia saat ini menjadi top skorer timnya dengan tiga gol dan saya yakin ia bisa menjalani musim yang bagus. Namun ingat dia masih 21 tahun, dia bisa mendapatkan cedera, ia juga rentan mengalami kelelahan.”

Ogden menilai Solskjaer harus mulai mempertimbangkan merotasi James agar sang pemuda mendapatkan istirahat yang cukup di dalam timnya.

“Jika Daniel James membutuhkan istirahat, siapa yang akan menggantikannya? Masalahnya tim ini tidak memiliki kedalaman tim yang bagus dan mereka tidak memiliki banyak opsi di dalam tim mereka.”

“Jadi apa yang bisa mereka lakukan adalah mengistirahatkan Daniel James beberapa kali dan mengubah sistem permainan mereka agar ia bisa beristirahat.” tandasnya.

Daniel James saat ini tengah bertugas bersama Timnas Wales untuk ajang Kualifikasi Euro 2020.

Ia akan memperkuat negaranya saat berhadapan dengan Azerbaijan dan Belarusia pada jeda internasional kali ini.