Gerrard Pique Diam-diam Kagumi Klopp dan Mourinho

 

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2019/11/hi-res-7bdb44ebb1210d2da63617b3af0cedb5_crop_north.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Bek Barcelona Gerard Pique mengaku ia menyukai manajer Liverpool Jurgen Klopp dan eks pelatih Real Madrid Jose Mourinho.

Pique jelas cukup mengenal Jose Mourinho. Sebab manajer asal Portugal itu pernah menangani Real Madrid dari tahun 2010 hingga 2013.

Saat itu persaingan antara Barca dan Madrid menjadi sangat memanas. Salah satunya karena adanya insiden di mana Mourinho mencolok mata almarhum Tito Villanova di pinggir lapangan.

Sementara itu Jurgen Klopp memberikan kesan yang mendalam pada Pique. Hal tersebut tak lepas dari pertemuan antara Barcelona dengan Liverpool di Liga Champions musim lalu.

Saat itu, Liverpool bersua Barcelona di babak semifinal. Meski menang 3-0 di leg pertama di Camp Nou, namun pada akhirnya Blaugrana ditekuk oleh The Reds dengan skor 4-0 di Anfield.

Pique kemudian diminta untuk memilih salah satu di antara kedua pelatih top tersebut. Namun ia tak bisa melakukannya karena sama-sama mengagumi mereka.

BACA JUGA : Barcelona Ogah Keluar Duit Banyak untuk Erling Haaland

“Saya suka keduanya. Klopp bekerja keras dan berhasil mengembangkan timnya,” ucapnya pada AS.

“Sebagai pribadi, saya bergaul dengan Mourinho. Kami selalu berbicara, ketika persaingan antara kedua klub paling menegangkan dan setelah ia meninggalkan Madrid,” ungkap Pique.

Gerard Pique kemudian diminta untuk memilih salah satu dari Johan Cruyff atau Josep Guardiola. Keduanya sama-sama legenda Barcelona.

Namun untuk yang satu ini, ia bisa dengan tegas memilih Guardiola. Alasannya karena ia memang lebih mengenal pria yang pernah jadi pelatihnya itu.

“Untuk Cruyff Saya tidak punya banyak waktu dengan, Guardiola sangat fundamental dalam karir saya. Dengan sisi regional Catalan, Cruyff mengatakan kepada kami untuk tidak takut menembak,” tutur bek 32 tahun ini.

Gerard Pique juga sempat ditanya perihal kontrak Lionel Messi di Barcelona. Namun ia tak mau berkomentar karena itu adalah urusan klub dan dan Messi.