Jurgen Klopp Sempat Ragu Liverpool Bisa Comeback Lawan Aston Villa

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2019/11/GettyImages-1184479022.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Sebuah pengakuan dibuat oleh Jurgen Klopp. Pelatih Liverpool itu mengakui bahwa ia sempat meragukan timnya bisa meraih comeback melawan Aston Villa.

Pada pertandingan pekan ke 11 EPL musim ini, Liverpool mendapatkan start yang kurang menyenangkan. Mereka tertinggal 1-0 di Villa Park berkat gol Mahmoud Trezeguet.

Hingga menjelang akhir laga, Liverpool kesulitan untuk menembus pertahanan rapat Villa. Namun mereka berhasil membalikkan kedudukan berkat gol dari Andrew Robertson dan Sadio Mane beberapa menit jelang bubaran.

Klopp mengaku sangat gembira timnya bisa meraih comeback di laga kali ini. “Ini adalah hal terbaik yang bisa terjadi di sepakbola,” beber Klopp yang dikutip berita bola online.

BACA JUGA : Sebelum Hadapi Liverpool, Skuat Arsenal Sempat Merasa Pede Bisa Menang

Klopp sendiri menegaskan bahwa gol kemenangan Sadio Mane itu bukanlah sebuah kebetulan semata.

Ia menyebut bahwa anak asuhnya kerap mengasah skema bola-bola mati di sesi latihan mereka, sehingga mereka mampu mencetak gol di saat yang sulit seperti melawan Villa.

“Jika anda melihat latihan kami, kami sudah mencoba skema itu beberapa kali. Anda bisa menggunakan skema itu di saat-saat yang genting. Umpan Sadio [Mane] untuk gol Robbo [Robertson] juga sensasional.”

Klopp sendiri juga mengakui bahwa ia sempat ragu timnya akan kalah di pertandingan tersebut, karena tidak ada tanda-tanda timnya akan mencetak gol hingga beberapa menit jelang akhir laga.

“Karena kami sudah beberapa kali meraih comeback, sejujurnya saya tidak berpikir bahwa kami bisa membuat comeback hari ini.”

“Namun kami memang bisa meraih comeback dan kami tidak punya rencana lain selain terus mencoba untuk mencetak gol. Ini adalah pertandingan yang sangat sulit karena kualitas yang dimiliki oleh Villa, dan kami membuat pertandingan ini menjadi lebih sulit.” ia menandaskan.

Berkat kemenangan ini, Liverpool masih kokoh di puncak klasemen EPL dengan raihan 31 poin.

Mereka berhasil menjaga jarak dengan Manchester City di peringkat kedua dengan selisih enam poin.