Bolos Latihan 4 Hari, Apakah Lionel Messi Tetap Main di Debi Catalan?

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2020/01/messi_be004ca.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Derbi Catalan antara Espanyol vs Barcelona akan digelar pada Minggu (5/1/2020) dini hari WIB. Kondisi Lionel Messi masih tanda tanya lantaran dia sempat membolos latihan selama empat hari.

Pasca menjalani pertandingan lawan Deportivo Alaves pada 21 Desember 2019 lalu, para pemain Barcelona mendapat libur. Kompetisi La Liga rehat dan para pemain Barcelona bisa merayakan Natal bersama keluarga.

Sesuai dengan jadwal klub, para pemain kembali berlatih pada 29 Desember 2019. Mayoritas pemain kembali sesuai dengan jadwal yang diberikan klub. Akan tetapi, Lionel Messi kembali lebih lambat.

La Pulga diketahui baru kembali dan menjalani latihan pada 2 Januari 2020. Artinya, dia absen latihan empat hari. Persiapan Lionel untuk laga melawan Espanyol pun tergolong mepet.

Lionel Messi diketahui menggelar pesta bersama beberapa rekannya. Ada Luis Suarez, juga mantan tandem mereka Neymar dalam pesta itu. Pemain 32 tahun pun baru datang ke kamp latihan pada 2 Januari 2020.

Bukan hanya Lionel Messi, Luis Suarez pun datang terlambat. Praktis, kedua pemain hanya punya waktu tidak lebih dari tiga hari untuk bersiap melawan Espanyol di RCDE Stadium. Lantas, apa mereka akan bermain?

“Seperti yang lainnya, mereka memiliki pekerjaan yang harus dilakukan saat liburan,” kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde .

“Mereka tiba dengan selamat dan kita akan melihat bagaimana keadaan mereka hari ini. Kami akan memutuskan [apakah mereka akan bermain],” sambung mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Tidak memainkan Lionel Messi dan Luis Suarez bisa menjadi bumerang bagi Ernesto Valverde. Sebab, kedua pemain punya kontribusi yang sangat besar bagi tim. Khususnya pada sektor lini serang.

BACA JUGA :Seperti Ini Reaksi Solskjaer Setelah Haaland Pilih Dortmund

Lionel Messi, hingga pekan ke-18 La Liga, telah mencetak 13 gol. Dia menjadi top skor sementara La Liga. Sedangkan, Luis Suarez telah mencetak 10 gol. Keduanya juga melakukan kombinasi yang bagus di lini depan.

Nampaknya, Lionel Messi akan tetap dimainkan Ernesto Valverde. Begitu juga dengan Luis Suarez. Sangat riskan bagi pelatih berusia 56 tahun andai mencadangkan keduanya pada laga kontra Espanyol.

Penjaga gawang: Neto, Inaki Pena.

Pembela: Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Junior Firpo.

Gelandang: Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Arturo Vidal.

Penyerang: Luis Suarez, Lionel Messi, Antoine Griezmann, Carles Perez, Ansu Fati.