Mikel Arteta Hanya Mewarisi Masalah di Arsenal?

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2020/01/mikel-arteta_ba0610a-2.jpg

BERITA BOLA ONLINE Arsenal hanya bisa bermain imbang 1-1 ketika menjamu Sheffield United di Emirates Stadium, pekan ke-23 Premier League 2019/20, Sabtu (18/1/2020). Hasil itu tentu tidak memuaskan bagi The Gunners dan Mikel Arteta.

Sejak kedatangan Arteta, Arsenal sebenarnya sudah mulai menunjukkan tanda-tanda perkembangan. Mereka mulai menyuguhkan permainan menarik, lebih mengalir, lebih agresif.

Biar begitu, hasil imbang ini mengindikasikan bahwa Arsenal belum benar-benar mentas dari masalah mereka sejak awal musim. Arsenal sempat terseok-seok di bawah Unai Emery, gagal bangkit bersama Freddie Ljungberg, dan mencoba lagi bersama Arteta.

Jika Arteta gagal mengubah Arsenal, apakah itu berarti masalah yang diwarisi Arteta terlalu buruk?

Menjadi pelatih pengganti di pertengahan musim selalu sulit, Arteta tahu itu. Dia mewarisi skuad yang sedang tidak percaya diri, yang sulit menang, dan yang sedang dalam momentum buruk.

BACA JUGA :Mengapa Laga Liverpool vs Manchester United Penting? Begini Jawaban Chamberlain

Mengubah kondisi itu tidak mudah, Arteta bakal butuh waktu dan kesempatan. Biar begitu, dia tidak mau menyalahkan pelatih-pelatih sebelumnya begitu saja. Arteta tidak yakin apakah dia hanya mewarisi masalah.

“Saya tidak tahu. Apa yang dilakukan sebelumnya, mereka berusaha melakukan yang terbaik. Saya mewarisi tim yang berada dalam situasi sulit dan yang berusaha berkembang sebaik mungkin, tapi saya tidak tahu [apakah warisan itu bermasalah],” ujar Arteta.

“Di babak kedua, mereka tidak melakukan apa pun untuk mencetak gol, hanya satu bola panjang, bola pantulan kedua, dan ada pemain yang melepas tembakan apik dari sudut sulit ke pojok atas gawang kami. Sulit mengontrol itu.”

Arsenal beruntung tidak kalah ketika tidak bisa memainkan Pierre-Emerick Aubameyang. Masih ada Gabriel Martinelli, bocah 18 tahun yang justru jadi penyelamat.

Masalahnya, dua pertandingan Arsenal tanpa Aubameyang berikutnya tidak akan mudah. Mereka bakal menyambangi Chelsea di Premier League serta menghadapi Bournemouth di FA Cup.

Melalui komentarnya di atas, Arteat mengindikasikan bahwa Arsenal belum benar-benar menyelesaikan masalah mereka. Kali ini ada Martinelli yang menyelamatkan, padahal ada pemain-pemain lain seperti Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe.

Duel kontra Chelsea nanti bakal jadi ujian yang sebenarnya, meski The Blues juga sedang kesulitan.