Ada Sosok Thierry Henry di Balik Keganasan Seorang Ruud van Nistlerooy

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2020/03/ruud-van-nistelrooy_8bab10b.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah informasi menarik diungkapkan Gary Neville terkait mantan rekannya Ruud Van Nistlerooy. Ia menyebut bahwa salah satu penyebab striker asal Belanda itu tampil trengginas di Manchester United karena adanya sosok Thierry Henry.

Pada tahun 2001, Manchester United memutuskan untuk mengimpor seorang striker dari Belanda. Mereka merekrut Ruud van Nistlerooy dari PSV Eindhoven dengan mahar 19 juta pounds yang pada saat itu merupakan angka yang cukup mahal untuk seorang striker.

Dalam waktu sekejap, Van Nistlerooy menjadi idola baru di lini serang United. Ia menjadi salah satu striker tertajam yang dimiliki United sepanjang sejarah setelah ia meyarangkan 95 gol dalam lima tahun masa pengabdiannya di Old Trafford.

Neville menyebut bahwa salah satu alasan mengapa Van Nistlerooy begitu tajam di MU karena ia memiliki jiwa yang sangat kompetitif. “Selama bertahun-tahun ada rivalitas di antara para pemain terbaik. Mereka membutuhkan rivalitas itu untuk mendorong satu sama lain,” buka Neville kepada Berita Bola Online.

 

Neville menyebut bahwa selama berkarir di MU, Striker TImnas Belanda itu selalu ingin menjadi sosok yang terbaik baik di timnya maupun di Liga.

“Suatu ketika, Ruud van Nistlerooy masuk ke ruang ganti kami setelah pertandingan. Pada saat itu kami tengah mencoba memenangkan Liga, dan kami mengalahkan sebuah tim dengan skor 3-1 atau 4-1 dan ia mencetak satu gol pada saat itu.”

“Pada saat itu ia langsung menyetel TV lalu menggeleng-gelengkan kepalanya. Ia laku duduk, kemudian kami bertanya ‘Ada apa Ruud?’ namun ia hanya menjawab ‘Tidak ada apa-apa’.”

Neville lalu melanjutkan bahwa alasan mengapa sang striker nampak murung pada saat itu karena striker Arsenal, Thierry Henry mencetak dua gol di waktu yang bersamaan.

“Pada saat itu seseorang berkata ‘Thierry [Henry] mencetak dua gol pada saat itu, dan Ruud hanya mencetak satu gol, sehingga ia tertinggal satu gol dari Henry’.”

BACA JUGA : Liverpool Segera Perpanjang Kontrak Virgil an Dijk dan Alisson Becker

“Pada saat itu anda bisa melihat dengan jelas ia merasa kecewa. Saya rasa orang ini cukup gila, karena kami menang 3-1, dan ia mencetak gol yang sangat bagus dan juga membuat assist untuk pemain lain, dan ia merasa kecewa kalah dari Henry.” ujarnya.

Kebersamaan Van Nistlerooy dan MU berakhir pada tahun 2006.

Ia memutuskan pindah ke Real Madrid dan menghabiskan empat tahun karirnya di raksasa Spanyol tersebut.