Luis Enrique: Lionel Messi Terbaik, Setelahnya Andres Iniesta

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2020/03/luis-enrique_15dfac1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Timnas SpanyolLuis Enrique, menyebut sosok Andres Iniesta punya posisi yang spesial. Sebab, dia dianggap sebagai pemain dengan kemampuan bermain sepak bola paling dekat dengan Lionel Messi.

Sosok Lionel Messi tidak dipungkiri sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Tidak banyak pemain yang bisa berada di levelnya. Mungkin ada Pele, Diego Maradona, dan Cristiano Ronaldo.

Ballon d’Or menjadi salah satu bukti sahih atas kualitas Lionel Messi. Pemain dengan julukan La Pulga tersebut telah memenangkan enam gelar Ballon d’Or, paling banyak dibanding pemain mana pun di dunia.

Lionel Messi juga meraih sukses yang paripurna bersama Barcelona. Semua gelar di level kompetitif sudah dirasakan. Jika masih ada yang kurang, Lionel Messi belum pernah pindah klub dan memberi gelar untuk Argentina.

Luis Enrique secara terbuka mengakui bahwa Lionel Messi masih yang terbaik pada saat ini. Berdasar pengalamannya sebagai pemain dan pelatih, setelah Lionel Messi, Andres Iniesta berada di urutan selanjutnya.

“Pemain yang paling mengesankan saya dalam karir saya, saya tidak tahu apakah Anda bermaksud saya sebagai pemain atau sebagai pelatih atau keduanya, tanpa diragukan lagi adalah Lionel Messi,” ucap Luis Enrique dikutip dari Berita Bola Online.

“Setelah itu, saya dapat mengatakan bahwa Andres Iniesta dekat dengan dengan Lionel Messi,” sambung Luis Enrique.

BACA JUGA :Jadon Sancho Gabung MU atau Chelsea? Mau Puasa Main di UCL?

Luis Enrique pernah bermain bersama Andres Iniesta ketika masih di Barcelona. Luis Enrique juga pernah menjadi pelatih bagi pria yang kini bermain di Vissel Kobe tersebut. Jadi, Luis Enrique tahu betul kualitas Iniesta.

“Tapi Messi sangat berbeda dalam hal yang lainnya,” kata Luis Enrique.

Lionel Messi masih menjadi pemain paling penting bagi Barcelona pada musim 2019/2020. Pemain asal Argentina tersebut menjadi top skor sekaligus top assist di pentas La Liga. Lionel Messi mencetak 19 gol dan 12 assist.

Hanya saja, kebersamaan Barcelona dan Lionel Messi kini berada di titik yang rumit. Beberapa waktu lalu, La Pulga terlibat konflik dengan Direktur Olahraga, Eric Abidal. Hal ini berdampak pada negosiasi kontrak baru yang alot.