Resmi, UEFA Tunda Pagelaran Liga Champions Sampai Waktu yang Belum Ditentukan

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2020/03/liga-champions_459d673-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Setelah menjalani pertemuan jarak jauh, UEFA akhirnya membuat keputusan soal Liga Champions. Federasi sepak bola Eropa tersebut menyatakan bahwa Liga Champions ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Keputusan ini diambil menyusul pandemi virus Corona yang merebak di berbagai negara Eropa. Alhasil banyak sektor bisnis dan hiburan terganggu, termasuk salah satunya pagelaran kompetisi olahraga.

Italia, sebagai salah satu negara paling terdampak, menunda Serie A sampai awal bulan Mei. Langkah itu lantas diikuti oleh beberapa kompetisi besar lain dari berbagai negara seperti La Liga dan Premier League.

Sementara negara lain sudah menyatakan keputusan bulat, UEFA masih gamang dengan Liga Champions dan Liga Europa. Mereka hanya menunda sejumlah laga yang seharusnya digelar pada pekan ini dan sebelumnya.

 

Pada hari Selasa (17/3/2020), UEFA menggelar rapat jarak jauh untuk menentukan nasib Liga Champions. Sebagai informasi, laga pamungkas kompetisi tersebut harusnya digelar pada akhir bulan Mei nanti.

Mereka akhirnya menentukan sikap. UEFA menyatakan bahwa ajang Liga Champions harus ditunda sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Dan keputusan tersebut berlaku untuk semua kategori.

“Semua kompetisi dan pertandingan klub dan timnas baik untuk pria dan wanita ditunda sampai pengumuman yang lebih lanjut,”

bunyi pernyataan UEFA dikutip dari Berita Bola Oline.

Sementara itu, UEFA sudah memastikan bahwa pagelaran Euro 2020 juga mengalami penundaan. Kompetisi tersebut bakalan digelar pada musim panas tahun 2021 mendatang.

Perihal Liga Champions sendiri, Marca mengklaim telah mengetahui tanggal pasti kapan laga finalnya bakalan digelar. Media asal Spanyol itu mengatakan bahwa laga final bakalan digelar pada tanggal 27 Juni.3

BACA JUGA : Fernandes dan Tiga Pemain MU yang Memenangkan POTM Pasca Sir Alex Pensiun, Siapa Saja?

Final Liga Champions kerap menjadi partai pamungkas di setiap musimnya. Sehingga, jika benar diterapkan, ajang domestik lain nampaknya harus mengikuti sementara wabah virus Corona belum terlihat akan berakhir.

Ada empat pertandingan lagi di babak 16 besar yang belum digelar. Sementara sisanya sudah digelar pekan lalu, dan sebagian antaranya berlangsung tanpa kehadiran penonton.