Bukan Chelsea, Aubameyang Harus Gabung Klub Penantang Gelar

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2020/04/aubameyang-arsenal-l_f1b4795.jpg

BERITA BOLA ONLINE –┬áStriker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang kabarnya tengah diminati Chelsea. Namun, mantan gelandang Chelsea Craig Burley meyakini kalau Aubameyang harus bergabung klub yang menantang gelar ketimbang Chelsea.

Aubameyang memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Arsenal pada musim panas ini. Namun, sang pemain belum terlihat akan meneken kontrak baru dengan klub London utara.

The Gunners ingin mempertahankan striker asal Gabon tersebut. Namun, Arsenal bisa dipaksa menjual sang pemain pada musim panas apabila Aubameyang tidak menandatangani kontrak baru.

Chelsea belakangan ini dikaitkan dengan kepindahan Aubameyang. Mereka sangat tertarik memboyong sang pemain ke Stamford Bridge pada musim panas.

Aubameyang sekarang sudah berusia 30 tahun dan belum pernah memenangkan gelar liga. Burley mengatakan bahwa kesuksesan instan harus menjadi fokus utama Aubameyang dalam mencari klub baru.

“Keputusan yang harus dia ambil adalah apa yang saya miliki dalam hal opsi. Chelsea adalah proyek saat ini, jika dia percaya mereka adalah proyek yang cukup jauh dari garis yang akan bersaing, maka itu bagus,” kata Burley kepada Berita bola Online.

“Pada usianya, dia benar-benar harus pergi ke suatu tempat di mana mereka akan bertarung meraih gelar sekarang, mereka akan bertarung untuk Liga Champions sekarang.

“Di situlah dia berada dalam karirnya, dia cukup bagus untuk melakukan itu, dia menunjukkan bahwa di Dortmund, dia menunjukkan bahwa di Arsenal, tim yang lebih rendah, jadi dia perlu memastikan dia membuat keputusan yang tepat.”

BACA JUGA : Bergerak dalam Senyap, Barcelona Sudah Temui Timo Werner dan Hasilnya Positif

Burley tidak memungkiri kalau Aubameyang akan menjadi rekrutan yang bagus untuk Chelsea. Karena itu, mereka harus mengejar sang pemain apabila mendapatkan kesempatan untuk merekrutnya.

“Saya percaya jika dia mendapat tawaran dari klub-klub yang lebih jauh dari Chelsea dalam hal kemajuan, saya pikir dia akan menerimanya,” lanjutnya.

“Tapi jika Chelsea bisa mendapatkannya, mereka harus mengejarnya, dan jika Arsenal kehilangan dia, itu hanya pukulan besar bagi Mikel Arteta.”