Achraf Hakimi, Pangeran Maroko yang Mengguncang Dunia

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2020/05/hakimi-1_1c15ce7.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Di peta Dunia, Maroko mungkin bisa dikatakan sebagai negara kecil. Terletak di pesisir utara Benua Afrika, luas Kerajaan Maroko masih jauh lebih kecil dari sang tetangga, Aljazair. Namun dalam urusan sepakbola, Maroko tidak bisa dianggap remeh.

Sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu, Maroko selalu dikenal sebagai tim kuda hitam dari Afrika. Pada Piala Dunia 2018 kemarin, mereka berhasil menjadi salah satu perwakilan Benua Afrika di pesta sepakbola terbesar di dunia tersebut.

Maroko juga menghasilkan banyak pemain-pemain bertalenta yang bermain di seluruh penjuru Eropa. Di Bundesliga, tercatat ada 18 pemain yang pernah mencicipi persaingan kasta tertinggi sepakbola Jerman, salah satunya adalah Achraf Hakimi.

Bergabung dengan Borussia Dortmund di tahun 2018 silam, Hakimi menggegerkan dunia dengan penampilannya yang impresif bersama Die Borussen. Kali ini, Berita Bola Online akan mengajak Para FANS untuk mengenal lebih jauh si ‘Pangeran Maroko’ tersebut.

Pada Bundesliga musim 2019/20, gelandang sayap setinggi 181 sentimeter ini telah mencetak tiga gol dan menempati posisi kedelapan pencetak gol terbanyak dalam skuad BVB. Ia berbagi peringkat tersebut dengan dua nama besar milik Mario Gotze dan Julian Brandt. Dengan 10 assist, pemain dengan nomor punggung 5 itu saat ini juga berada di posisi keempat yang terbanyak di Bundesliga – berjatah tempat dengan Thorgan Hazard.

Achraf Hakimi, lahir pada 4 November 1998 di Madrid dan telah bermain untuk Borussia Dortmund sejak tahun 2018. Sejauh ini, Achraf telah melakukan 26 tembakan tepat sasaran ke gawang. Hasil ini telah menempatkan dirinya, bersama dengan Julian Brandt dan Axel Witsel, di posisi kelima dalam papan peringkat khusus internal tim dalam kategori tersebut.

Hingga sekarang, Achraf telah bertanggung jawab terhadap 28 operan yang berbuah tembakan dan menempatkannya di tempat keempat dalam statistik klub. Bersama 22 dari 25 pertandingan sebelumnya musim ini, ia masuk daftar starting eleven.

BACA JUGA :Beda Ukuran Tubuh, Aguero: Dua Langkah untuk Van Dijk Seperti 50 Langkah untuk Saya!

Dari 25 pertandingan yang turut ia sertakan, 15 di antaranya dimenangkan Achraf bersama dengan klub. Selain itu, pemain berusia 21 tahun tersebut hanya ditarik keluar dalam tiga pertandingan. Pemain yang sebelumnya berseragam El Real lebih dari 12 tahun itu mencatatkan 2.082 penguasaan bola secara individu pada musim ini.

Berdasarkan data sebelumnya, ia menempati posisi keempat dalam statistik Bundesliga untuk kategori tersebut. Kekuatan utama Achraf terletak pada staminanya. Dan akibatnya, ia memimpin Bundesliga dengan 841 sprint. Dengan kecepatan maksimum hingga 36,49 km/jam, Achraf Hakimi saat ini adalah pemain tercepat di Liga Jerman.

Pertandingan terakhir Achraf sebelum jeda panjang kali ini tercatat pada matchday ke-25, tepatnya 7 Maret 2020 lalu. Bermain bersama Die Borussen, mereka menang melawan Gladbach dengan skor 2-1. Ia bermain sebagai gelandang sayap sepanjang 90 menit waktu pertandingan.

Dalam pertandingan itu, pemain yang juga dikenal eksplosif tersebut berhasil mencetak satu gol dari satu kali kesempatan tembakan. Dalam hal sentuhan, ia mencatatkan 110 penguasaan bola, yang merupakan jumlah tertinggi dari setiap pemain yang turut serta dalam permainan.

Selanjutnya, Achraf berhasil melancarkan 26 tekel dan 12 di antaranya bersih ia menangkan. Jarak 10,2 kilometer dengan total 37 sprint ditempuhnya dalam pertandingan tersebut.

Achraf Hakimi telah memainkan 46 pertandingan sepanjang kariernya di Bundesliga. Dari jumlah tersebut, 32 di antaranya ia menangkan. Seluruh pertandingan Bundesliga-nya Achraf tunaikan sebagai anggota skuad Borussia Dortmund. Selama berseragam kuning-hitam, ia telah berhasil menorehkan lima gol.

Saat ini ada empat pemain Maroko yang aktif di Bundesliga; Amine Harit, Hamza Mendyl, Nassim Boujellab dan Achraf Hakimi namun praktis hanya Hakimi dan Harit yang jadi tumpuan klubnya masing-masing.

Keduanya mengharumkan negara tujuan wisata dunia tersebut dengan tampil impresif sepanjang musim. Harit telah mencatatkan 27 pertandingan di seluruh kompetisi, dengan torehan 7 gol dan 7 assist, dan Achraf seperti yang sudah disebutkan sebelumnya – telah menjadi salah satu aset BVB paling berharga di musim ini.