Beda Ukuran Tubuh, Aguero: Dua Langkah untuk Van Dijk Seperti 50 Langkah untuk Saya!

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2020/05/virgil-van-dijk-lfc-_a8a216f.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sergio Aguero mungkin berulang kali kesulitan menghadapi Virgil van Dijk di lapangan, tapi bukan berarti Aguero memusuhi Bek Liverpool itu. Sebaliknya, Penyerang Manchester City ini tidak segan memuji rivalnya.

Van Dijk telah mengembangkan diri sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia. Dia merupakan salah satu pemain terpenting pada keberhasilan Liverpool dua musim terakhir, kehadirannya mendongkrak kekuatan defensif The Reds secara menyeluruh.

Aguero sendiri sudah beberapa kali berduel langsung dengan Van Dijk di lapangan. Bahkan duel Man City dan Liverpool merupakan salah satu pertandingan paling menarik untuk disaksikan di Premier League.

 

Berulang kali berhadapan langsung di lapangan, Aguero tahu betul bahwa Van Dijk adalah salah satu bek terbaik di dunia. Dia mengagumi kemampuan Van Dijk untuk kekuatan dan kecedasannya dalam duel satu lawan satu.

“Kita semua tahu Van Dijk merupakan salah satu bek tengah terbaik di dunia. Dia sangat tangguh, tinggi, punya fisik luar biasa,” ujar Aguero kepada El Chiringuito via Berita Bola Online.

“Dia sangat tangguh dalam duel satu lawan satu, dia selalu bermain dengan memanfaatkan tubuhnya. Juga, karena dia begitu tinggi, dia punya kaki panjang yang menguntungkan.”

Menurut Aguero, kemampuan Van Dijk tidak hanya terletak pada tubuh besarnya, tapi juga pada kecepatannya. Van Dijk juga termasuk salah satu bek cerdas dalam menghadapi lawan, ketenangannya luar biasa.

“Dia mungkin tampak tidak gesit, tapi karena kaki panjangnya, dia bisa mencapai wilayah mana pun. Dua langkah untuk dia sama seperti 50 langkah untuk saya!” sambung Aguero sembari tertawa.

“Yang paling saya kagumi adalah dia begitu cerdas saat bertahan. Dia tidak terlalu grogi ketika menjaga lawan, dia sangat berhati-hati dan sabar, itu membuat striker mana pun kesulitan.”

BACA JUGA : Cole Puji efek Kehadiran Bruno Fernandes di Manchester United

Juga, untuk kasus Aguero, dia kesulitan menghadapi Van Dijk karena kemampuan bek Belanda itu untuk terus membayanginya semabri menunggu pemain lain.

“Pada kasus saya, saya cukup gesit dan saya suka menggiring bola, jadi saya justru perlu memancing bek lawan,” lanjut Aguero.

“Namun, dia bisa menahan saya dan menunggu bantuan bek lainnya. Dia sangat bagus melakukan itu,” tandasnya.