Misi Terakhir Sir Alex Ferguson: Duetkan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale di MU

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2020/05/bale-ronaldo_73d09c6.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda Manchester United, Patrice Evra membeberkan sebuah rencana besar Sir Alex Ferguson sebelum ia pensiun. Pelatih asal Skotlandia itu diketahui ingin menduetkan Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo di Manchester United sebelum ia pensiun.

Kehilangan gelar EPL di musim 2011/12 membuat Manchester United berbenah di tahun 2012. Pada saat itu Sir Alex Ferguson mendatangkan Shinji Kagawa dan Robin van Persie untuk memperkuat skuat Setan Merah.

Pada saat itu, United juga digosipkan ingin melakukan dua mega transfer. Mereka ingin merekrut Gareth Bale yang pada saat itu tampil cemerlang di Real Madrid dan juga memulangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Evra menyebut bahwa dua gosip itu benar-benar bukan isapan jempol belaka, karena Fergie benar-benar mengincar kedua pemain itu sebelum ia pensiun. “Kepergiannya [Fergie] adalah momen terberan dalam karir saya di United,” buka Evra kepada Berita Bola online.

 

Evra mengakui bahwa ia sama sekali tidak menyangka Sir Alex Ferguson akan memutuskan pensiun di tahun 2013 silam.

Ia menyebut sang manajer sempat berjanji kepadanya bahwa ia tidak akan pensiun dalam waktu dekat.

“Dua minggu sebelum ia mengumumkan itu, banyak media mengabarkan bahwa Ferguson akan pensiun di tahun 2014. Lalu ia berkata kepada saya ‘Patrice, saya tidak akan pensiun. Saya akan berada di klub ini untuk 10 tahun ke depan’.”

Evra juga menyebut bahwa sang manajer mengungkapkan bahwa MU pada saat itu tengah mengupayakan transfer Ronaldo dan Bale sekaligus.

“Ia [Ferguson] juga berkata: ‘Target saya saat ini, saya 99% yakin bahwa kita akan mendapatkan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Saya hanya membutuhkan dua pemain itu untuk memenangkan Liga Champions. Sembilan puluh sembilan Persent.”

“Setelah mendengar perkataan itu, saya bertanya kepada Cristiano. Ia mengatakan bahwa ia sudah sepakat untuk pulang ke United. Ia benar-benar mengatakan itu kepada saya.” ujarnya.

 Tujuh tahun berlalu, baik Bale maupun Ronaldo tidak ada yang merapat ke Old Trafford.

Bale pada tahun 2013 pindah ke Real Madrid dan bertahan hingga hari ini, sementara Ronaldo bertahan juga di Real Madrid sebelum pindah ke Juventus di tahun 2018.