David De Gea kembali berulah, Ia membuat blunder sehingga Manchester United kalah

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2020/07/david-de-gea-mu-chel_9b32a3f.jpg

David De Gea kembali berulah, Ia membuat blunder sehingga Manchester United kalah

 

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah saran diberikan Mark Bosnich kepada Ole Gunnar Solskjaer. Ia menilai manajer Manchester United itu harus mempertimbangkan untuk memarkir David De Gea setelah sang kiper banyak membuat kesalahan.

De Gea memang menjadi sorotan sejak tahun lalu. Kiper asal Spanyol itu kerap membuat blunder yang membuat timnya mendapatkan hasil yang kurang apik.

DIni hari tadi, De Gea kembali berulah. Ia membuat blunder sehingga Manchester United kalah dengan skor 3-1 dari Chelsea di partai semi final FA Cup musim ini.

Bosnich mengaku bahwa performa De Gea belakangan ini mulai meresahkan. “Satu-satu cara untuk melupakan kesalahan seperti itu adalah untuk bermain secepatnya, dan bermain dengan sangat bagus tanpa membuat kesalahan di laga itu,” ujar Bosnich kepada Berita Bola Online.

Bosnich menilai bahwa kesalahan yang dibuat De Gea itu tergolong sangat fatal dan berakibat sesuatu yang fatal juga bagi United.

Untuk itu ia harus membuktikan diri bahwa ia masih layak menjadi kiper nomor satu MU dengan tampil apik di laga berikutnya.

“Coba bayangkan segalanya berjalan dengan baik pada laga melawan West Ham, lalu De Gea kembali membuat kesalahan seperti itu. Jadi Solskjaer harus membuat keputusan besar, dan semua tergantung bagaimana De Gea berlatih di beberapa hari ke depan.”

Bosnich percaya bahwa Solskjaer harus mempertimbangkan mengistirahatkan De Gea yang sudah terlalu error. Untuk itu ia disarankan memainkan Sergio Romero di sisa musim ini.

“Dia [De Gea] sudah menjadi kiper yang fantastis untuk Man United dalam jangka waktu yang panjang. Namun 8-12 bulan terakhir dia tidak konsisten dan sering membuat error yang sebelumnya tidak pernah ia lakukan.”

“Saya tahu bahwa Ole masih mendukungnya dan itu memang sesuatu yang harus dilakukan seorang manajer. Namun dengan kesalahan yang ia buat, Ole harus mempertimbangkan untuk memainkan Romero di dua pertandingan sisa musim ini.” ujarnya.

Manchester United akan beraksi di pertandingan pekan ke-37 EPL pada tengah pekan nanti.

Mereka akan menghadapi West Ham untuk memperebutkan tiga poin demi finish di empat besar EPL musim ini.

BACA JUGA :