Cuci Gudang Barcelona: Hanya 4 Pemain Masuk Kategori Not for Sale, Bagaimana Messi?

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2020/08/messi-barcelona_c531774.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Barcelona diyakini bakal melakukan perombakan besar-besaran setelah gagal total di musim 2019/20 ini. Untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir, Barca menutup musim tanpa satu pun trofi.

Bagi tim sebesar Barca, tanpa trofi adalah kegagalan besar. Terlebih melihat bagaimana proses kejatuhan mereka musim ini, mulai dari masalah internal klub hingga pemecatan pelatih di pertengahan musim.

Teranyar, Barca dihajar Bayern Munchen dengan skor telak 2-8 pada duel perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8/2020) kemarin. Jelas tidak ada yang menduga Barca bisa takluk dengan skor sebesar itu.

Sebelumnya, mereka pun harus melihat Real Madrid menjuarai La Liga, dan gagal di Copa Del Rey. Barca sedang terpuruk, dan untuk itu mereka membutuhkan perubahan.

Kabarnya, sekarang manajemen Barca sedang mempertimbangkan perombakan skuad besar-besaran. Kabarnya tidak ada satu pun pemain yang aman, bahkan para senior seperti Ivan Rakitic atau Jordi Alba.

Meski begitu, menurut Berita Bola Online, setidaknya ada 4 nama yang tidak akan dijual Barca sebisa mungkin. Siapa saja?

1. Lionel Messi

Nama pertama dan yang paling jelas. Barcelona tidak akan pernah menjual Messi kecuali terpaksa, kecuali Messi sendiri yang memaksa.

Musim ini, di tengah bobroknya internal Barca dan buruknya performa tim, Messi masih tampil luar biasa dan berhasil jadi top scorer dan top assister di La Liga. Gol-golnya masih dan selalu penting.

Messi sudah 33 tahun, mendekati ujung kariernya. Namun, dia masih sendiri memikul beban tim yang begitu besar, khususnya di Liga Champions.

Sang kapten membutuhkan dukungan yang tepat, tidak bisa melakukan semuanya seorang diri. Muncul isu transfer Messi ke Inter Milan beberapa pekan terakhir, tapi sepertinya meungkinannya sangat kecil.

2. Frenkie de Jong

Salah satu pemain terbaik Barca musim ini, tentu saat dia tidak cedera. De Jong sudah langsung memahami apa yang harus dia lakukan dalam gaya bermain Barca.

Dia tampak bekerja keras ketika Barca dihajar Bayern kemarin, tapi tidak punya partner ideal di lapangan. De Jong pun terbukti bisa berduet apik dengan Messi.

Musim ini adalah musim pertamanya di Barca, jelas terlalu cepat melepasnya. Dia sudah beradaptasi dengan baik dan punya potensi jadi salah satu gelandang terbaik di masa depan.

Memang musim debutnya gagal total, tapi tidak ada alasan melepas De Jong.

3. Marc-Andre Ter Stegen

Meski kebobolan 8 gol saat melawan Bayern, Ter Stegen tetap salah satu pemain terpenting Barca musim ini. Tanpa dia mungkin Barca bakal lebih terpuruk lagi, lebih buruk lagi.

Saking pentingnya peran Ter Stegen, dia bahkan mendapat julukan Lionel Messi-nya penjaga gawang. Dia berulang kali menyelamatkan Barca musim ini.

Muncul isu bahwa Chelsea tertarik mendatangkannya, tapi sepertinya kiper Jerman ini tidak akan ke mana-mana.

Barcelona selalu membutuhkan tangan-tangan tangguh yang bisa diandalkan meski lini serang mereka dipenuhi pemain top. Sebab itu, kecil kemungkinan Ter Stegen bakal pergi, bahkan hampir tidak mungkin.

4. Ansu Fati

Tidak ada satu pun pemain Barca yang tampil gemilang kontra Bayern, tapi Ansu Fati mencuri perhatian begitu masuk jadi pemain pengganti.

Dia baru 17 tahun dan punya potensi jadi salah satu pemain terbaik di masa depan. Kekuatan mentalnya pun sudah teruji karena terbukti bisa bersaing merebut tempat di tim inti musim ini.

Kabarnya Fati jadi salah satu target Manchester United, tapi Barca bersitegas dia tidak dijual. Bakal jadi kesalahan besar jika Barca melepas pemain berbakat seperti Fati, meski mempertahankannya berarti harus memberi kesempatan bermain.

BACA JUGA :