Jadi Arsitek Barcelona, Koeman Berharap Bisa Bujuk Messi Bertahan

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2020/08/lionel-messi-vertika_8a03c3c.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih anyar Barcelona Ronald Koeman mengaku sangat ingin bisa bekerja dengan Lionel Messi dan berharap sang superstar tak sampai minggat ke klub lain.

Koeman baru saja diangkat jadi pelatih Barca. Ia masuk menggantikan Quique setien.

Namun setelah jadi pelatih Barca, ia dihadapkan pada tugas berat. Pelatih asal Belanda ini dihadapkan pada kemungkinan timnya bisa ditinggalkan Messi.

Sang kapten sebelumnya sudah memberikan sinyal ia bisa hengkang dari Barca. Messi kemudian disebut ingin hengkang musim panas ini juga setelah Blaugrana dipermalukan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions.

Ronald Koeman menegaskan ia tak mau sampai Barcelona kehilangan Lionel Messi. Sebab Messi memang sangat berharga bagi Blaugrana.

“Saya tidak tahu apakah saya harus meyakinkan Messi atau tidak. Anda ingin memiliki yang terbaik di dunia dalam tim Anda, bukan sebaliknya,” ujarnya seperti dilansir Berita Bola Online.

“Saya ingin bekerja dengan Messi. Ia memenangkan pertandingan Anda dan, jika ia memberikan penampilan yang selalu da tunjukkan, saya akan senang jika ia ingin bertahan,” serunya.

“Ia memiliki kontrak. Saya harus berbicara dengannya, karena ia adalah kapten tim. Kami akan bekerja dan berbicara dengan beberapa pemain. Dan dalam kasus Messi, saya berharap ia akan berada di sini selama bertahun-tahun lagi,” tegasnya.

Ronald Koeman kemudian memastikan bahwa ia akan bicara empat mata dengan Lionel Messi. Namun ia menolak untuk memberikan detil hal apa saja yang akan ia bahas dengan pemain berusia 33 tahun tersebut.

“Apa yang saya bicarakan dengan Messi, ada hal-hal pribadi antara pemain dan pelatih. Kami akan berbicara tentang apa yang ia pikirkan tentang Barcelona dan kemudian saya akan membuat keputusan,” tuturnya.

“Messi memiliki satu tahun lagi di kontraknya dan ia adalah pemain Barca dan saya ingin ia ada di tim saya,” tegas Koeman.

Kontrak Lionel Messi di Barcelona sendiri tersisa satu musim lagi. Sementara itu Ronald Koeman diikat dengan durasi dua tahun saja di Camp Nou.
BACA JUGA :