Ronald Koeman: Semua Orang Tahu Barcelona Klub Impian Saya

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2020/08/ronald-koeman-01-ap_ab671fd.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Ronald Koeman mengucapkan salam perpisahan kepada Timnas Belanda dan mengakui bahwa menukangi Barcelona merupakan mimpinya sejak lama.

Koeman kini kembali ke Barcelona. Kini ia kembali ke Camp Nou dengan kapasitas sebagai pelatih.

Ia resmi ditunjuk jadi nahkoda Lionel Messi dkk per hari Rabu (19/08/2020). Koeman mengisi posisi yang sebelumnya lowong setelah manajemen klub memecat Quique Setien.

Koeman sendiri sebelumnya berstatus sebagai pelatih timnas Belanda. Ia sudah menjabat sebagai pelatih tim Oranje sejak Februari 2018 lalu.

Setelah resmi menjadi pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengucapkan salam perpisahannya kepada timnas Belanda. Ia pun mendoakan skuat Oranje sukses di masa depan.

“Merupakan suatu kehormatan menjadi pelatih nasional Belanda. Selama dua setengah tahun terakhir, saya telah melakukan semua yang saya bisa untuk meraih kesuksesan bersama Oranje,” katanya dalam pernyataan yang diterbitkan oleh Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

“Saya melihat ke belakang dengan bangga atas apa yang telah kami raih bersama dalam periode itu. Timnas Belanda memiliki masa depan yang cerah, saya yakin akan hal itu,” seru Koeman.

Ronald Koeman adalah sosok legenda di Barcelona. Ia pernah menjadi pilar kebanggaan klub Catalan tersebut.

Ia memperkuat Barca selama enam tahun. Tepatnya dari tahun 1989 hingga 1995.

Jadi, wajar saja jika ia memimpikan untuk kembali ke Barcelona suatu saat nanti. Kini ia pun merasa sangat bahagia bisa balik ke Camp Nou.

“Semua orang tahu bahwa Barcelona adalah klub impian saya. Rasanya sangat istimewa bagi saya bisa menjadi pelatih di sana,” seru Koeman kepada Berita Bola Online.

Kepergian Ronald Koeman ini sendiri membuat sedih pihak KNVB. Hal tersebut diungkapkan oleh Director of Football organisasi tersebut, Eric Gudde.

“Kami menyesali keputusan Ronald, tapi menghormati pilihannya,” buka Gudde.

“Dalam periode Ronald menjadi pelatih nasional, ia telah mencapai hasil yang sangat bagus bersama tim nasional Belanda. Ia kembali memberi warna di pipi skuat Oranje setelah beberapa tahun yang sulit dan kami sangat berterima kasih padanya untuk itu.”

“Sementara itu, kelompok pemain telah berkembang pesat, dalam hal itu kami dapat melanjutkan di jalur yang sama,” tandasnya.

Ronald Koeman dikontrak selama dua tahun oleh Barcelona. Kini ia harus menghadapi tugas berat untuk bisa membangkitkan Blaugrana dari keterpurukannya.

BACA JUGA :