Peter Schmeichel: Solskjaer Hadirkan Angin Segar di MU

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2020/06/ole-gunnar-solskjaer_b3dbeeb-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda Manchester United, Peter Schmeichel kembali memberikan pujian kepada mantan rekannya, Ole Gunnar Solskjaer. Schmeichel menilai pelatih 47 tahun itu sudah membawa perubahan besar di skuat Manchester United dalam waktu yang relatif singkat.

Solskjaer yang merupakan striker legendaris MU kembali ke Old Trafford pada bulan Desember 2018 silam. Ia dipercaya untuk menjadi juru taktik United yang baru, menggantikan Jose Mourinho.

Perjalanan karir Solskjaer sebagai manajer United tidak mulus, di mana ia sempat dituntut mundur setelah MU tampil inkonsisten. Namun sejak awal tahun 2020, ia mendapatkan banyak sekali pujian setelah ia membuat MU tampil apik.

Schmeichel mengaku terkesan dengan kepemimpinan yang ditunjukkan Solskjaer. “Saya rasa ia [Solskjaer] sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa,” ujar Schmeichel kepada Berita Bola Online.

Schmeichel menilai ada satu hal yang patut diapresiasi dari Solskjaer. Ia menilai manajer asal Norwegia itu sudah membereskan sejumlah masalah yang telah menumpuk di Manchester United.

“Sejujurnya dia telah melakukan pekerjaan ini lebih baik daripada ekspektasi saya. Ia melakukan segalanya dengan baik dalam waktu yang relatif singkat.”

“Secara garis besar, ia mewarisi skuat yang berbeda-beda dari enam tahun terakhir. Ia mewarisi skuat Sir Alex, ia menggunakan pemain Moyes, Louis Van Gaal dan Jose Mourinho, sementara keempat pelatih ini memiliki gaya bermain yang berbeda dan punya tipikal pemain yang berbeda pula.”

BACA JUGA : Ole Gunnar Solskjaer Optimistis MU Akhiri Musim 2019/20 dengan Trofi Juara

Schmeichel cukup optimistis bahwa MU bisa bertaji di bawah Solskjaer. Untuk itu ia meminta manajemen MU mendukung sang manajer untuk mewujudkan tim impiannya.

“Pada awalnya ia tidak memiliki kesempatan untuk membangun tim yang ia inginkan, namun sekarang ia mendapatkannya. Ia terbantu dengan situasi yang ada saat ini.”

“Dia mulai diberi kesempatan mendatangkan pemain yang ia rasa bagus. Namun ia juga memberikan kesempatan kepada pemain yang sebenarnya bagus, dan sebenarnya bisa berguna untuk tim ini, namun pelatih-pelatih sebelumnya gagal bersabar untuk memahami kemampuan mereka.” ujarnya.

Semenjak menjadi manajer Manchester United, Solskjaer banyak dipuji atas kejeliannya dalam mendatangkan pemain.

Empat pembelian pertamanya, Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Daniel James dan Bruno Fernandes memberikan dampak yang besar untuk Manchester United musim ini.